09 December 2010

O-OM.COM | Free Blogger Template, Blogger Tutorial dan Belajar Ngeblog


O-OM.COM | Free Blogger Template, Blogger Tutorial dan Belajar Ngeblog


Posted: 08 Dec 2010 03:44 PM PST

Seiring pesatnya pertumbuhan bisnis di dunia maya, membuat banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat website berbentuk afiliasi yang terbukti tidak membayar. Atau yang lebih kita kenal dengan istilah SCAM.

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, bagaimana cara menghindari SCAM ? Sebenarnya untuk meneliti scam atau tidaknya sebuah website itu sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan hanya memperhatikan perkembangan website tersebut. Atau lebih lengkapnya, mari kita simak tips menghindari SCAM.


Penulis dibalik Artikel ini:
LUTHFI TRI ATMAJA
 | http://ebo-free.co.cc

1. Perhatikan Sistem Kerja
Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan adalah system kerjanya. Hati-hati dengan program yang meng-hipnotis mata kita agar kita dapat mengikuti program tersebut. Contohnya ; Anda sebagai member akan dibayar besar, sedangkan kerja Anda sendiri terbilang kecil (mudah dilakukan) kemungkinan besar, program ini adalah SCAM

2. Perhatikan Nilai Komisi
Kebanyakan kita tergiur oleh program yang memberikan komisi WAH….. alias komisi besar (beda dengan umumnya). Hal ini sering terjadi di program-program PTC.

3. Perhatikan umur website
Website yang terpercaya dan benar-benar membayar pada umunya sudah berumur paling sedikit satu setengah tahun. Maka saya sarankan ikuti program yang sudah berumur sekian. Anda dapat mengecek umur sebuah website dengan tool yang di berikan oleh situs http://www.domaintols.com .
Misalnya jika anda ingin mendaftar progam PTC, silahkan daftar di http://www.bux.to, http://www.neobux.com 
Website PTC tersebut telah terbukti membayar dan artinya bukan SCAM.

4. Bertanya di yahoo answer
Yahoo answer adalah tempat berkumpulnya semua orang, termasuk para pebisnis online yang sudah berpengalaman. Saya sendiri sering menggunakan trik ini untuk mengecek scam atau tidaknya sebuah situs.
Bertanyalah di yahoo answer dengan cara yang baku dan gunakanlah bahasa yang mudah di mengerti, Contoh :

"Saya newbie yang baru saja berlabuh di bisnis online, disini saya mau bertanya apakah situs xxx.com itu scam ?".

Saya yakin, pertanyaan yang Anda ajukan tersebut pasti akan di jawab.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat…

No comments:

Post a Comment